china-1215514_640

Prinsip Hidup Kaya Ala Orang Tionghoa

Tidak dipungkiri bahwa orang Tionghoa merupakan bangsa yang ulung dalam bidang perdagang. Sehingga tak ayal jika mereka mendapat julukan sebagai negeri pedagang. Hampir semua orang Tionghoa memiliki kemampuan yang luar biasa dalam bidang perdagangan. Sehingga sebagian besar orang Tionghoa begitu sukses dalam bidang wirausaha. Jika kita amati, para orang Tionghoa tersebut begitu sukses dengan bisnis yang mereka jalani. Mereka sangat layak menjadi wirausahawan sejati. Sebenarnya apa yang membedakan orang pribumi dengan orang Tionghoa dalam bidang bisnis dan perdagangan? Sejatinya setiap orang memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk bisa sukses dalam bidang bisnis dan perdagangan.

Hanya saja cara mereka untuk mendapatkan kesuksesan tersebut tidaklah sama. Usaha yang berbeda tersebut mengakibatkan terjadinya perbedaan hasil. Ternyata orang Tionghoa memiliki prinsip hidup yang patut kita contoh. Prinsip hidpu yang mereka teladani menjadikan mereka bisa sukses dalam bidang bisnis dan perdagangan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencontoh beberapa prinsip hidup ala orang Tionghoa demi mendapatkan kesuksesan, kekayaan, dan kesejahteraan.

  1. Total bekerja tanpa setengah-setengah

Salah satu prinsip hidup kaya yang dipegang teguh oleh orang Tionghoa adalah totalitas kerja yang mereka lakukan. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa orang Tionghoa lebih dekat menuju jalan kesuksesan. Mereka selalu bekerja keras secara total tanpa ada alasan untuk memberikan usaha dan tenaganya setengah-setengah. Setiap kali mereka berniat untuk memulai suatu usaha, mereka akan tetap dan terus bersemangat sampai kapanpun. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa hanya dengan bekerja secara total, kemenangan dan kesuksesan bisa mereka raih. Dengan bekerja secara setengah hati dan tenaga, sama halnya dengan merendahkan target yang ditetapkan. Sehingga bukan tidak mungkin bahwa kerja setengah-setengah hanya akan membuat kita merugi. Oleh karena itu, maksmalkan potensi yang Anda miliki untuk terus selalu berjuang dan berusaha.

  1. Menghentikan gaya hidup hedon

Gaya hidup hedon sangat dihindari oleh para pengusaha Tionghoa. Mereka percaya bahwa gaya hidup hedon akan berujung pada kesengsaraan di masa yang akan datang. Gaya hidup hedon yang dimaksud adalah menghambur-hamburkan uang hanya untuk keinginan bersenang. Gaya hidup hedon yang dijalani seseorang menandakan bahwa orang tersebut tidak memiliki kekuatan untuk menahan hasrat dan keinginan. Pada dasarnya keinginan hanyalah sesuatu yang berasal dari hasrat atau kemauan dan bukan berasal dari kebutuhan dan kepentingan. Oleh karenanya, semakin jauh Anda terjun dalam dunia hedon, maka semakin dekatlah Anda dalam jurang kemiskinan. Sehingga, alangkah baiknya untuk menjauhi gaya hidup hedon demi mendapatkan kekayaan, kesejahteraan, serta kesuksesan.

  1. Memanfaatkan waktu untuk bekerja dan berinvestasi

Orang Tionghoa begitu terkenal dengan semangat kerjanya yang terkenal putus asa. Mereka selalu bisa untuk melihat peluang sekecil apapun. Dimana ada peluang yang menghasilkan, disitu ada kesempatan mereka untuk begerak dan mendapatkannya. Para orang Tionghoa sangat cermat dalam memanfaatkan waktu. Bisa dibilang bahwa orang Tionghoa merupakan masyarakat yang sangat cinta terhadap waktu. Karena memang benar adanya bahwa waktu yang dimiliki sama dengan kesempatan untuk mendapatkan uang. Umumnya masyarakat Tionghoa tidak hanya bertumpu atau fokus pada satu jenis pekerjaan. Mereka sangat bersemangat untuk memiliki peran ganda / investasi. Sebagai contoh, selain menjadi seorang wiraswasta, mereka juga bisa berperan sebagai pegawai kantoran. Selama kita masih mampu dan bersemangat untuk menjalani, memiliki lebih dari satu jenis profesi merupakan prinsip hidup yang brilian.

Mereka selalu mencari penghasilan tambahan untuk karyawan dengan berinvestasi jangka pendek secara online adalah cara cepat dapat uang pada saat mereka masih menjadi karyawan. Tetapi pada saat mereka sudah menjadi bos, mereka akan tetap melakukan investasi secara besar-besaran.

  1. Menjalani hidup hemat seccara disiplinhope

Prinsip hidup yang satu ini pasti menjadi sesuatu yang paling dianggap sulit bagi sebagian orang. Menahan hasrat diri untuk berhemat jelas memerlukan niat dan usaha yang luar biasa. Hampir semua pasti pernah mencoba untuk menjalani hidup sehat. Namun kami yakin bahwa hidup hemat yang dijalani hanya untuk sementara. Sebagian dari Anda pasti telah menyimpan suatu tujuan demi melakukan kebiasaan hidup hemat tersebut. Sebagai contoh Anda ingin membeli satu unit motor baru. Demi mendapatkannya, Anda rela menjalankan gaya hidup hemat. Namun setelah motor baru tersebut berhasil terpenuhi, Anda pasti kembali ke kehidupan lama dan berhenti untuk menjalani kebiasaan hemat. Berbeda dengan orang Tionghoa yang rela untuk melakukan kebiasaan hemat dalam jangka waktu yang panjang dan lama. Mereka memiliki tujuan atau goal yang begitu besar. Sehingga apabila goal tersebut belum dicapai sepenuhnya, mereka akan terus menjalani gaya hidup hemat. Nyatanya, kebiasaan hidup hemat yang mereka jalani terbukti sukses mengantarkan mereka menjadi kaya.